LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]




JAKARTA, INRADIOFM. COM - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memprediksi bahwa akan terjadi fenomena astronomi, Fase Bulan Baru (New Moon) pada 21 Juni.

Fenomena ini menunjukkan posisi bulan berada di antara bumi dan matahari. Ketiganya akan sejajar, sehingga seluruh bagian bulan yang diterangi ada di sisi belakang. Bulan tidak bisa kita lihat, karena kita melihat bagian depan dari bulan yang memantulkan sinar matahari.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun resmi milik LAPAN, @pussainsa_LAPAN menuliskan bahwa fase ini akan terjadi pada 21 Juni pukul 13:42 WIB.

"Ini waktu terbaik dalam sebulan untuk mengamati benda-benda redup, seperti galaksi dan gugusan bintang karena tidak ada cahaya bulan yang mengganggu," tutupnya.

Untuk diketahui, di hari yang sama LAPAN juga menginformasikan selain fenomena New Moon, fenomena astronomi lainnya juga akan terjadi.

Fenomena tersebut yakni Gerhana Matahari Cincin yang akan melintasi Afrika Tengah dan bergerak melalui Arab Saudi, India Utara dan China Selatan.

Sebelum berakhir di Samudera Pasifik, gerhana sebagian akan terlihat di Afrika Timur, Timur Tengah dan Asia Selatan. (HA)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]