LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Ada sekitar ratusan IKM, dan UMKM se-Bangka Belitung, mengikuti workshop model bisnis dengan pendekatan Design Thinking dan Objective Key Result (OKRs), yang diusung oleh Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu kemarin, (9/9/2020).

Kegiatan yang digelar di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel tersebut, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman para IKM dan UMKM di Babel, agar memahami bagaimana model bisnis dengan pendekatan design thinking dan OKRs

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kepulauan Bangka Belitung, Elfiyena, serta narasumber dan para pengusaha tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi.

Dalam sambutannya, Melati menjelaskan, workshop model bisnis dengan pendekatan Design Thinking ini bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha IKM dan UMKM mendesain produknya agar terlihat lebih menarik, sehingga dapat memuaskan konsumen. Ia pun mengingatkan agar di era serba digital saat ini, para pelaku IKM dan UMKM jangan gaptek, dan lebih melek teknologi.

"Dengan adanya model baru akan merubah model lama bisnis yang dijalankan, dan di era pandemi ini mengharuskan para pengusaha untuk menjual produknya secara online. Oleh sebab itu, kita jangan gagap teknologi, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menginspirasi kita semua, tetap semangat, dan melek teknologi," katanya.

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]