LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, meminta pihak yayasan Untaian Kasih Enam kota Pangkalpinang, untuk menyiapkan konsep perencanaan pembangunan kawasan pariwisata Tanjung Gunung, Air Itam Pangkalpinang.

Gubernur mengatakan, kawasan seluas 30 hektar tersebut agar secara resmi dapat menjadi kawasan pariwisata, ia menyarankan agar dibuatkan kerangka perencanaan pembangunan atau master plan, dan diusulkan untuk ditetapkan dulu oleh pemerintah kota Pangkalpinang.

Saat meninjau ke lokasi rencana pembangunan Museum Cina Melayu, Rabu (9/9/2020) kemarin, dirinya bertemu langsung dengan panitia pembangunan Museum Harmoni Babel, yang menjelaskan jika kawasan ini merupakan milik Yayasan Untaian Kasih Enam.

Diungkapkan oleh salah seorang pengurus yayasan, Apik Rasidi, bahwa sudah lebih dari lima belas tahun yang lalu, museum dengan pondasi dua lantai tersebut terhenti pembangunannya, dan rencananya akan segera dilanjutkan pada tahun ini.

Ia pun menyampaikan, rencana yayasan tidak hanya tentang pembangunan museum saja, tetapi juga menjadikan kawasan ini sebagai tempat berkumpulnya masyarakat Babel untuk beribadah, beraktifitas budaya, dan menjadi fasilitas umum, dengan kapasitas yang cukup besar.

Dijelaskannya, museum yang memiliki luas bangunan kurang lebih 500 meter persegi tersebut, memiliki dua lantai dengan lantai bawah yang difungsikan sebagai museum dan lantai atas sebagai galeri pameran, atau kegiatan adat dan budaya, sehingga akan menarik minat wisatawan budaya dan keagamaan untuk datang.

Gubernur Erzaldi menyambut baik rencana pembangunan-pembangunan tersebut, dan berharap agar kawasan itu nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya lihat kawan-kawan berniat baik untuk masyarakat Babel. Saya harap 30 hektar kawasan ini akan bermanfaat bagi masyarakat Babel, lanjutkan!" ungkapnya.

Selain itu, Gubernur pun mengingatkan untuk melengkapi fasilitas umum seperti halaman parkir dan jalan setapak yang aman dan nyaman bagi pengunjung.

"Setelah master plan selesai, saya akan terbuka untuk membahas bersama agar lebih matang dalam perencanaannya," ungkapnya lagi.

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]