LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

Toboali, BANGKA SELATAN, INRADIOFM.COM - Ajang pelaksanaan POPDA 2020 yang diselenggarakan di Toboali Bangka Selatan memberi kesan tersendiri terutama bagi para atlet yang baru kali pertama berlaga. Hal itu dirasakan Arabelia Pratiwi, atlet cabang olahraga (cabor) Pencak Silat asal kontingen Bangka Barat.

"Pertama ikut kejuaraan ini, tegang, kayak gugup - gugup gitu, sempat ga percaya bisa sampai tingkat provinsi." Ungkapnya.

"Tapi coach (pelatih) selalu bilang, percaya diri, harus tenang, hajar terus, jangan kasih kendor," ujarnya saat ditemui disela pertandingan di venue Pencak Silat Popda 2020 (Selasa 3/11/2020).

Bagi remaja yang masih mengenyam pendidikan dikelas IX SMP Negeri 1 Muntok yang juga berhasil mendapatkan medali perak dalam ajang POPDA 2020 tersebut mengatakan, bahwa Pencak Silat adalah olahraga yang baik bagi remaja puteri seusianya dan bisa mempererat persahabatan.

"Pencak Silat itu penting bangeet, misal ada yang coba ganggu, kita bisa bela diri, minimal lebih bisa jaga diri kita." Terangnya.

"Paling pertama persaudaraan, bela diri terakhir. Karena di Perguruan Silat, kita mencari persaudaraan kak. Persaudaraan layaknya saudara kandung meski bukan sedarah." katanya mengakhiri. (AB)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]