LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

Toboali, BANGKA SELATAN, INRADIOFM.COM - Perhelatan event bergensi POPDA 2020 ternyata menjadi salah satu ajang paling dinantikan oleh para atlet berbakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meski disaat yang bersamaan dalam pandemi Covid - 19.

Seperti yang disampaikan Andi Asmara selaku Technical Delegate cabang olahraga Tenis Lapangan POPDA 2020, pada Selasa (3/11/2020).

"Datang ke Basel, jangan sampai justru kita menyusahkan rakyat Basel, apalagi dimasa Covid seperti sekarang." Jelas Andi.

"PELTI Babel berdasar edaran surat pengurus pusat PELTI (Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia), di POPDA 2020. Kami memiliki protokol tersendiri. Seperti bola disediakan lebih banyak, cara mengambilnya pun pakai raket, bahkan salaman pun mempertemukan raket antar pemain." Tambahnya. 

Dalam pelaksanaan Popda 2020, cabang olahraga Tenis Lapangan hanya di ikuti sebanyak empat perwakilan kontingen yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, dan Kabupaten Belitung dengan jumlah peserta sebanyak tiga belas (13) atlet dari kelompok putra.

"Alhamdulillah Popda masih bisa berjalan dimasa pandemi. Berdasarkan prestasi cabang olahraga, dipilihlah kelas putra, kebetulan kelas putra terbaik se - Sumatera untuk pelajarnya yaitu di POPWIL dan mewakili Bangka Belitung di POPNAS." jelas Andi.

"Pas POPDA 2018 di Manggar Belitung Timur, untuk juara umum satu diraih kontingen Pangkalpinang dan juara umum dua oleh kontingen Bangka. Untuk kelas putra diraih Pangkalpinang dan kelas putri oleh Kabupaten Bangka." Terang Andi mengakhiri.

Berdasarkan informasi dari pihak panitia pelaksanaan dalam POPDA 2020. Perolehan medali untuk cabang olahraga Tenis Lapangan. Kontingen Kota Pangkalpinang menjadi juara umum pertama dengan perolehan medali sebanyak dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. Dan diposisi juara umum kedua oleh kontingen Kabupaten Bangka dengan satu perak dan satu perunggu. (AB)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]