LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALAN BARU, BANGKA TENGAH, INRADIOFM.COM - Sebanyak 314 peserta lomba menembak berlaga memperebutkan Piala Gubernur Cup 2020 di Lapangan Tembak Depati Bahrin, yang berlangsung mulai 11 hingga 13 Desember 2020. Perlombaan ini merupakan ajang pencarian bibit atlit menembak Babel di masa depan, sekaligus ajang seleksi atlit untuk dibina, dan disertakan pada event nasional maupun internasional.

Selain diikuti Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Babel, perlombaan ini juga juga diikuti oleh Pengprov. Perbakin DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, prestasi akan cepat diraih dengan banyaknya mengikuti pertandingan dan memotivasi para calon atlit, agar selain giat berlatih, juga selalu mengikuti berbagai pertandingan.

"Tanpa pertandingan, latihan akan menjadi hampa. Dengan banyaknya pertandingan, maka prestasi akan ada," ujarnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan bahwa, Lapangan Tembak Depati Bahrin seluas 5 hektar tersebut, sudah dirancang dengan taraf internasional sesuai dengan bimbingan Pengurus Besar Perbakin Indonesia, sehingga apabila Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah olimpiade, maka tempat ini sudah siap untuk dijadikan sebagai lokasi perlombaan.

Selain itu, saat ini Pengprov Perbakin Babel sudah mengadakan sertifikasi berburu dan sertifikasi IPSC dan pada tahun depan juga akan dijadwalkan sertifikasi bagi pelatih dan juri.

Apresiasi dan rasa terima kasih juga turut disampaikan kepada para atlit yang sudah ikut bertanding dan mendukung Babel agar semakin maju melalui sport tourism.

Acara turut dihadiri Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Penembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto yang turut meresmikan Gedung Sekretariat Perbakin Depati Bahrin bersama Gubernur Kepualauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (Babelprov)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]