LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, INRADIOFM.COM -- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Pemerintah Kabupaten Beltim bersilahturahmi usai pelaksanaan Pilkada.

Bupati Beltim Yuslih Ihza mengatakan, pilkada di Kabupaten Beltim berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif serta penerapan protokol kesehatan sudah baik di setiap TPS.

"Saya bersyukur di Beltim, pilkada berlangsung lancar, aman dan tidak ada gejolak dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Yuslih dalam sambutannya di acara silahturahmi kamtibmas Polres Beltim dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Beltim pasca pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Kamis (17/12/2020).

Dari daftar pemilih tetap di Pilkada Beltim 2020 sejumlah 89.790 jiwa, diketahui bahwa hasil pleno yang dilaksanakan KPU Beltim mengenai tingkat partisipasi pemilih di Beltim berada di angka 77,36 persen atau 69.566 pemilih.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada stakeholder penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati Beltim, khususnya aparat keamanan TNI/POLRI yang telah mengamankan pelaksanaan pilkada dengan aman dan damai. Terimakasih juga pada masyarakat Beltim yang sudah menggunakan hak pilihnya, angka tersebut sudah naik apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi virus corona," ungkap Yuslih.

Dalam silahturahmi tersebut dihadiri juga instansi vertikal, tokoh agama, tokoh pemuda dan FKUB.

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo mengungkapkan silahturahmi kamtibmas Polres Beltim dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahmi antara Polri dan pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Beltim.

"Semoga tali silahturahmi ini senantiasa terpelihara demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Beltim," kata AKBP Jojo.

AKBP Jojo juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sinergi dan kerja keras seluruh elemen pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Beltim.

"Patut kita syukuri bersama bahwa di Kabupaten Beltim dalam pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tentunya ini bukan semata-mata terwujud begitu saja namun diperlukan proses yang harus disiapkan sejak awal sehingga para stakeholder masing-masing memiliki peran penting dalam mensukseskan pilkada," jelas AKBP Jojo. (ver_HA_Diskominfo Beltim)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]